I. Bagian Awal
Nama dosen : Silverius Constantino Johanes Maria Lake, M.Hum
Kode dosen : D3324
Kelas : LF01
Kelas : LF01
Hari :Selasa, 5 Maret 2016
Jam :13:00-14:40(100 menit)
Lokasi : Jl. Kemanggisan llir II/9
Murid :12 ( kelas 3 )
Ketua : Haifa Nanda .S.
Anggota Yang Hadir:
1. Haifa Nanda Shalihah 1901478622
2. Kevin Pratama Lindy 1901503391
3. Abimanyu Anggito Pramukti 1901530524
4. David Pangeran 1901506310
5. Dinny Hidayanti Mulyadi 1901494260
6. Carissa Aprilia Zahrah 1901502930
7. Muhammad Anis Fadilla 1901500950
8. Goldivansyah Raihan 1901529623
Berikut adalah beberapa foto kegiatan yang dilaksanakan :
II. Bagian Isi
Persiapan Materi
Pada hari keempat, kami memberikan bahan pelajaran kepada siswa dan siswi kelas 3 SD yaitu tentang pelajaran Bahasa Inggris. Materi yang kami sampaikan kepada siswa adalah cara menlafalkan bahasa inggris dan arti dari kata dalam bahasa inggris. Kami memberikan bahan ajar sesuai dengan kurikulum yang dianjurkan dan telah di sarankan oleh wali kelas. Sehingga siswa-siswi dapat mengikuti pelajaran dengan baik. Setelah itu, kami juga memberikan bermacam-macam variasi contoh kata berbahasa inggris, kami memberikan latihan dengan tujuan agar siswa dan siswi dapat berkembang dan mengalami progres dalam belajar yang memuaskan.
Kedisiplinan
Kami menilai kedisiplinan siswa dan siswi kelas 3 SD Kemanggisan tersebut sangat disiplin. Mereka menggunakan seragam yang baik sesuai aturan. Mereka juga tertib dan sangat antusias ketika kami memberikan bahan ajar.
Metode Pembelajaran
Kami menerapkan 1 metode yaitu Classroom.
Adapun kelemahan dan keuntungan setelah kami menggunakan metode tersebut :
Adapun kelemahan dan keuntungan setelah kami menggunakan metode tersebut :
Metode Classroom
| |
Kelebihan :
|
Kekurangan :
|
Beberapa siswa-siswi telah lancar dalam melafalkan kata berbahasa inggris.
|
Beberapa siswa-siswi masih merasa malu untuk mencobanya.
|
Evaluasi
· Survey Eksternal
Berdasarkan hasil evaluasi dari segi pakaian sudah dianggap rapi dan sopan. Untuk penyampaian materi, anak-anak aktif dalam mengerjkan soal yang diberikan.
· Survey Internal
Berdasarkan hasil evaluasi untuk tiap anggota dalam masalah penyampaian materi, penerapan langsungpun telah berjalan dengan baik dan juga, tata kelakuan untuk tiap anggota, sopan dan menaati peraturan .
III. Bagian Penutup
Hasil Kegiatan
Sebelum
|
Sesudah
|
Siswa-siswi yang tampak tidak semangat
|
Siswa-siswi aktif belajar
|
Anak-anak tidak cepat mengakap pelajaran
|
Menjadi lebih cepat menangkap pelajaran
|
Siswa-siswi masih belum terlihat akrab dengan anggota
|
Siswa-siswi menjadi dekat dengan anggota
|
Pencapaian
Target kami adalah siswa dan siswi lebih paham mengenai seluruh materi yang diajarkan disekolah.
Target kami adalah siswa dan siswi lebih paham mengenai seluruh materi yang diajarkan disekolah.
Halo teman-teman, mohon nanti nextnya jangan di copy-paste ya dari pencapaian, metode, evaluasi dll. Tetep semangat ya.
BalasHapussalam komunitas