I. Bagian Awal
Nama dosen : Silverius Constantino Johanes Maria Lake, M.Hum
Kode
dosen : D3324
Kelas : LF01
Kelas : LF01
Hari/Tanggal : Selasa, 22 Maret 2016
Jam : 13:00-14:40 (100 menit)
Lokasi : Jl. Kemanggisan llir II/9
Murid :9 ( kelas 3 )
Ketua : Haifa Nanda .S.
Anggota yang
hadir:
1.
Haifa Nanda Shalihah 1901478622
2. Kevin
Pratama Lindy 1901503391
3.
Abimanyu Anggito Pramukti 1901530524
4.
David Pangeran 1901506310
5. Dinny
Hidayanti Mulyadi 1901494260
6.
Carissa Aprilia Zahrah 1901502930
7. Muhammad
Anis Fadilla 1901500950
8.
Goldivansyah Raihan 1901529623
II. Bagian Isi
Pembelajaran & Persiapan
Pada pertemuan kedua,
kami mengajar siswa-siswi kelas 3 SDN 18 Petang Kemanggisan. Mata pelajaran
yang kami ajarkan adalah bahasa Inggris. Materi yang kami sampaikan adalah mengenai
cara pengucapan alfabet dan penggunaan artikel a dan an dalam bahasa Inggris. Metode
penyampaian materi yang kami lakukan adalah dengan menampilkan alfabet pada
papan tulis lalu kami mengajarkan cara pengucapannya sehingga para siswa-siswi
paham setiap hurufnya. Selain itu, kami memberikan pengetahuan mengenai
penggunaan artikel a dan an. Kemudian, kami memberikan berbagai macam latihan
soal agar para siswa-siswi menguasai materi yang telah kami sampaikan.
Metode Pembelajaran
kami menerapkan metode yaitu Classroom .Adapun kelemahan dan
keuntungan setelah kami menggunakan metode tersebut :
Metode Classroom
|
|
Kelebihan :
|
Kekurangan :
|
Siswa-siswi beberapa yang sudah lancear mengeja alphabet
|
Sulitnya mengendalikan beberapa anak yang belum menangkap
|
Evaluasi
·
Survey Eksternal
Berdasarkan hasil evaluasi dari segi pakaian sudah dianggap rapi dan sopan.
Untuk penyampaian materi, anak-anak aktif dalam mengerjkan latihan soal yang
diberikan.
·
Survey Internal
Berdasarkan hasil evaluasi untuk tiap anggota dalam masalah
penyampaian materi, penerapan langsungpun telah berjalan dengan baik
dan juga, tata kelakuan untuk tiap anggota, sopan dan
menaati peraturan yang ada.
III. Bagian Penutup
Hasil Kegiatan
Sebelum
|
Sesudah
|
Siswa-siswi
yang tampak tidak semangat
|
Siswa-siswi
aktif belajar
|
Siswa-siswi
tidak cepat menangkap pelajaran
|
Menjadi
lebih cepat menangkap pelajaran
|
Siswa-siswi
masih belum terlihat akrab dengan anggota
|
Siswa-siswi
menjadi dekat dengan anggota
|
Pencapaian
Target kami
adalah siswa-siswi lebih paham mengenai seluruh materi yang diajarkan di
sekolah.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar